Sabtu, 14 September 2019

“Pontianak International Dragon Boat & Khatulistiwa Run Meriahkan Hari Tanpa Bayangan di Pontianak”

Menyambut hari titik kulminasi atau hari tanpa bayangan di bulan September, Sporta Indonesia yang dibantu dan didukung oleh pemerintah kota Pontianak, media dan sponsorship menyelenggarakan perlombaan bertajuk International Dragon Boat & Khatulistiwa Run. 
Source: Sporta Indonesia's Instagram
Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya di mata dunia ini, mengambil dua cabang olahraga yang relevan dengan kondisi dan situasi yang ada di kota Pontianak. International Dragon Boat untuk cabang olahraga dayung dan Khatulistiwa Run untuk cabang olahraga lari. 
Source: Sporta Indonesia's Instagram
Dragon Boat sendiri adalah cabang olahraga dayung dengan perahu yang dihiasi dengan bentuk seperti kepala dan ekor naga serta diharuskan untuk membawa dan menabuh genderang besar dalam perahunya. Perlombaan Pontianak International Dragon Boat ini nantinya juga akan berpusat di sekitaran sungai Kapuas. Sedangkan untuk Khatulistiwa Run merupakan cabang olahraga lari dengan jarak 11.2 km yang memiliki rute dari Alun-Alun Kapuas menuju Tugu Khatulistiwa. 
Source: Sporta Indonesia's Instagram
Sebanyak 7 negara akan turut berpartisipasi dalam kegiatan International Dragon Boat, diantaranya: Malaysia, Republik Rakyat Cina, Australia, Hongkong, Brunei Darussalam, Singapura, dan tentunya tuan rumah Indonesia.
Source: Khatulistiwa Run's Instagram
Event bertaraf internasional ini tentunya akan membantu meningkatkan pariwisata di Pontianak dan pemanfaatan potensi sungai Kapuas. Tentunya berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi (terkhusus di kota Pontianak). Selain International Dragon Boat dan Khatuilistiwa Run, peringatan titik kulminasi ini juga dimeriahkan dengan seni multi etnis Kalimantan Barat, fun bike, world clean up, serta lomba memasak hasil sungai.
Source: Khatulistiwa Run's Instagram

lifestyle blogger


EmoticonEmoticon