Selasa, 15 Oktober 2019

“Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak? Memangnya Ada?”


Jika berkunjung ke suatu tempat pasti yang dicari adalah wisata dan kuliner khas nya. Bagaimana dengan Pontianak? Tenang saja, kamu akan banyak menemukan referensi kuliner yang diinginkan. Pokoknya kamu nggak akan cukup sehari mengunjungi kuliner-kuliner yang ada di Pontianak. Salah satu kuliner andalan yang ada di kota bestari ini adalah “bakmi kepiting”. Yap bakmi kepiting khas Pontianak.

Pelopor Bakmi Kepiting Halal
Bakmi yang ditaburi dengan topping kepiting ini akan menambah nikmatnya saat kamu melancong ke Pontianak. Tapi sangat disayangkan karena makanan khas yang satu ini kebanyakan tidak mengandung bahan-bahan yang halal alias non-hallal. Namun jangan khawatir karena sekarang telah hadir bakmi kepiting halal khas kota Pontianak dan menjadi satu-satunya pelopor bakmi kepiting halal yang ada di Pontianak.

Bakso dan Bakmi Pak Usu
Adalah Bakso dan Bakmi Pak Usu yang menyediakan satu-satunya bakmi kepiting halal saat ini, tepatnya di jalan Putri Candramidi No.10 (Podomoro). Bersertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Mie yang disajikan juga adalah hasil olahan sendiri alias homade dan tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi tidak perlu ragu lagi soal keamananya sudah terjamin 100%.


Bahan-Bahan
Untuk bahan-bahan yang ada dalam bakmi kepiting ini juga banyak, selain bahan utamanya topping kepiting, ada juga bakso dan hekeng ikan, kacang kedelai, ayam suwir, pangsit dan juga seledri sebagai penyedap rasa serta mie telur yang diproduksi langsung. Penyajiannya juga dapat dinikmati dengan dua cara yaitu kering dan berkuah serta dapat dinikmati secara terpisah untuk bakmi dan kuahnya.

Harga
Untuk dari harga yang diberikan juga tidak akan menguras dompet, karena satu mangkuk bakmi kepiting halal ini hanya dihargai dengan 25.000 rupiah saja dan untuk bakmi kepiting halal spesial dengan capit kepiting jumbo seharga 33.000 rupiah saja.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk lainnya yang ditawarkan oleh Pak Usu, kamu juga bisa langsung download aplikasi Ayam Pak Usu di Playstore.
So tunggu apalagi, skuy meluncur!


Pontianak Creative Culinary Festival 2019

Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Pontianak ke-248, Dinas Kepemudaan dan Olahraga & Pariwisata Kota Pontianak bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyelenggarakan event festival kuliner dengan tema “Harmonisasi Budaya dalam Cita Rasa” yang diselenggarakan di halaman parker Ayani Mega Mall Pontianak pada 16 Oktiber 2019 – 20 Oktober 2019.

Selain kuliner, ada juga agenda menarik lainnya seperti music, art gallery, book bazaar literasi kalbar, photography, movie screening, sharing session, workshop creative, games dan kontes menarik lainnya. Ayo ramaikan dan sukseskan “Pontianak Creative Culinary Festival 2019”

lifestyle blogger

3 comments

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Ih enak banget, traktir aku lah makan Bakmie Kepiting Khas Pontianak yang halal ini


EmoticonEmoticon