Minggu, 31 Maret 2019

“Earth Hour untuk Gaya Hidup Hijau”


Aksi kampanye hemat energi oleh gerakan Earth Hour Pontianak kembali digelar untuk ke-8 kalinya. Tepatnya di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, jalan Ahmad Yani, Pontianak. Kampanye global yang di inisiasi oleh yayasan independen global “World Wide Fund for Nature” (WWF) ini, mengusung tema #Connect2Earth.
Source: www.instagram.com/ehpontianak
I Wayan Bayu Anggara, selaku koordinator Earth Hour Pontianak 2019 menjelaskan tema #Connect2Earth memiliki arti terhubung ke bumi, dimana semua hal yang kita lakukan (baik ataupun buruk) akan selalu berdampak ke bumi
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Earth Hour Pontianak kembali menggunakan lilin dari hasil daur ulang. Sebanyak 2019 lilin serta gelas plastik bekas digunakan untuk membentuk konfigurasi 60+. Hal ini membuktikan komitmen Earth Hour Pontianak dalam mengedukasi khalayak ramai tentang pentingnya menjaga lingkungan disekitar dan bijak dalam penggunaan energi.
Source: www.instagram.com/ehpontianak
Malam selebrasi yang diadakan setiap sabtu terakhir bulan maret ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti penampilan musik akustik, musik sape’, tarian multi etnis (Tionghoa, Dayak, dan Melayu), musikalisasi puisi, dan juga musik perkusi. Earth Hour juga tidak lupa menyuguhkan stand foto untuk para pemburu dan pencinta fotografi.
Source: www.instagram.com/ehpontianak
Earth Hour Pontianak 2019 banyak mendapatkan dukungan dari berbagai elemen lapisan masyarakat seperti Gubernur Kalimantan Barat, Walikota Pontianak, WWF Kalimantan Barat, Duta Lingkungan Hidup Pontianak, PLN, para pelaku bisnis perhotelan, serta puluhan komunitas yang ada di Pontianak. Salah satu satu icon Kalimantan Barat, Bandara Internasional Supadio juga memberikan dukungannya dengan melalui pemadaman lampu di bandara dan sekitarnya pada saat switch off berlangsung.
Source: www.instagram.com/ehpontianak
Earth Hour berharap masyarakat dapat selalu melakukan gaya hidup hijau, yaitu gaya hidup selalu memasukan unsur kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan hidup. Contohnya seperti; mengurangi pemakaian kantong plastik, membawa botol air minum sendiri, menggunakan transportasi umum, memadamkan lampu saat tidur, atau juga membudayakan berboncengan saat berpergian dengan kendaraan bermotor, dan hal lainnya yang dapat memperlambat perubahan iklim yang semakin memburuk. Well, sudahkah kamu merayakan Earth Hour dengan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari?!

lifestyle blogger


EmoticonEmoticon