Selasa, 15 Oktober 2019

“Mi Sagu Khas Pontianak Ala Pak Usu”


Jika berkunjung ke suatu tempat pasti yang dicari adalah wisata dan kuliner khas nya. Bagaimana dengan Pontianak? Tenang saja, kamu akan banyak menemukan referensi kuliner yang diinginkan. Pokoknya kamu nggak akan cukup sehari mengunjungi kuliner-kuliner yang ada di Pontianak. Salah satu kuliner yang patut dicoba di kota bestari ini adalah “mi sagu”. Apa sih beda mi sagu Pontianak dengan mi sagu daerah lain? Cek yuk disini!

Makanan Rumahan
Mungkin bagi para pelancong luar kota Pontianak atau bahkan luar pulau Kalimantan akan merasa asing dengan yang namanya mi sagu. Tapi tidak bagi orang Pontianak, mi sagu merupakan makanan yang mudah didapatkan dan dinikmati tanpa harus menunggu ada acara tertentu. Dari namanya dapat diketahui bahwa bahan utama dari makanan legenda ini adalah sagu. Ya sagu, yang kemudian diolah sedemikian rupa dan dijadikan makanan yang lezat dan bergizi.

Bakso dan Bakmi Pak Usu
Adalah Bakso dan Bakmi Pak Usu yang selain menyediakan satu-satunya bakmi kepiting halal dan juga bakso juga menyediakan mi sagu khas Pontianak ala Pak Usu. Berada tepat di jalan Putri Candramidi No.10 (Podomoro) atau eks. Restoran Pondok Ale-Ale. Bersertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan  Miejuga  mie  yang disajikan tanpa menggunakan bahan pengawet. Jadi tidak perlu ragu lagi soal keamanan dan kehalalanya yang sudah terjamin 100%.

Nikmat, Nyaman dan Terjangkau
Disajikan dengan tambahan kacang tanah, ikan teri, daun kucai, kecambah serta kuah kaldu yang semakin menambah nikmat cita rasanya. Untuk harga yang diberikan juga sangat terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah saja sudah dapat menikmati semangkuk mi sagu khas Pontianak ini. Makanan legendaris ini juga dapat dinikmati dengan minuman khas Pontianak yang disediakan oleh Pak Usu seperti es jeruk sengkit, es jeruk Pontianak, hingga es lidah buaya. Tempat ini juga semakin nyaman karena pelayanannya ramah, bersih dan higenis.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk lainnya yang ditawarkan oleh Pak Usu, kamu juga bisa langsung download aplikasi Ayam Pak Usu di Playstore.
So tunggu apalagi, skuy meluncur!


“Pontianak Creative Culinary Festival 2019”

Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Pontianak ke-248, Dinas Kepemudaan dan Olahraga & Pariwisata Kota Pontianak bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyelenggarakan event festival kuliner dengan tema “Harmonisasi Budaya dalam Cita Rasa” yang diselenggarakan di halaman parker Ayani Mega Mall Pontianak pada 16 Oktiber 2019 – 20 Oktober 2019.

Selain kuliner, ada juga agenda menarik lainnya seperti music, art gallery, book bazaar literasi kalbar, photography, movie screening, sharing session, workshop creative, games dan kontes menarik lainnya. Ayo ramaikan dan sukseskan “Pontianak Creative Culinary Festival 2019”

lifestyle blogger

This Is The Newest Post

3 comments

Murah yaa hanya 10k, traktir aku dong bil

Waktu di Pontianak ini salah satu rumah makan favorit saya dan keluarga. Menu favorit ya es krimnya

kuyyy coba... tapi admin traktir ya hehehehe


EmoticonEmoticon