Kamis, 07 Maret 2019

Bukan Jatuh Cinta, 4 Channel Youtube Ini Bikin Kamu Deg-Deg an!

Akhir-akhir ini situs web berbagi video Youtube, tengah di ramaikan dengan konten berbau mistis dan horror. Selebritis, komika dan konten kreator beramai-ramai membagikan konten video di masing-masing channel youtube mereka. Baik itu hanya berupa paranormal experience, pengalaman mengunjungi tempat-tempat angker, atau hal-hal mistis lainnya. 

Photo by Christian Wiediger on Unsplash
Ada yang gagal karena konten video dianggap tidak nyata dan kurang menarik, namun banyak pula yang berhasil mendapatkan respon positif dari para penonton hingga trending dan mendapatkan ratusan ribu bahkan jutaan viewers. Seperti 4 channel horror yang akan diulas kali ini, menyajikan konten horror menarik dan pastinya bakal bikin kamu deg-deg an. Channel siapa aja? Check this out!

Source: www.instagram.com/sarawijayanto
Sara Wijayanto
Sebelum memiliki channel horror di youtube, Sarah memang sering terlihat mengisi acara berbau mistis dibeberapa televisi swasta nasional. Sarah yang juga seorang artis dan istri dari pesulap Demian Aditya ini, mengaku memiliki kemampuan melihat makhluk yang tidak dapat terlihat oleh mata manusia pada umumnya.

Konten horror sarah kebanyakan berisi penulusuran tempat-tempat angker yang ada di Indonesia, khususnya daerah ibukota Jakarta. Ia juga sempat berkolaborasi dengan konten kreator lainnya seperti Risa Saraswati, Ria Ricis dan Filo Sebastian.
Source: www.instagram.com/risa_saraswati
Jurnal Risa
Tak jauh bebeda dari Sara Wijayanto, Risa Saraswati juga memiliki kemampuan supranatural yang mampu melihat dan berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Sebelum berbagi pengalaman mistis di Youtube, Risa terlebih dulu berbagi melalui novel berjudul Danur dan Asih. Novel ini juga sempat di diangkat menjadi film layar lebar dan menjadi film box office Indonesia.

Awalnya Risa hanya sendirian berbagi cerita di channel youtubenya. Namun beberapa sepupunya yang juga dapat “melihat mereka”, akhirnya ikut dan tergabung dalam tim Jurnal Risa. Sebut saja Ranggana Purwana, Nicko Irham, Riana Rizki, Indy Ratna Pratiwi, Abimanyu Bhakti Pratama dan Gemma Galuh.
Source: www.instagram.com/nessiejudge

Nessie Judge
Berbeda dengan Sara Wijayanto dan Risa Saraswati, Nessie Anisputri Judge atau yang lebih populer dengan nama Nessie Judge memang bukan seorang indigo atau mampu berkomunikasi dengan makhluk halus. Namun Nessie mampu memberikan nuansa horror, terutama di playlist #Nerror miliknya. Informasi horror yang dibawakan selalu berdasarkan riset dan dianggap tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax. Konten #Nerror yang ditampilkan, baik itu dalam negeri dan internasional selalu berhasil memberi kengerian tersendiri dan tentunya menjadi trending. 


Sejak awal tahun 2012 video youtube Nessie berisikan video blog (vlog) kesehariannya saat sedang tinggal di Eropa. Kemudian berkembang menjadi video-video yang lebih personal, menggambarkan bagaimana perasaannya akan topik seperti anti bullying, LGBT, sexual consent dan konten dengan topik mendalam lainnya. Barulah pada pertengahan tahun 2017 Nessie memperkenalkan konten baru bergenre horror, misteri dan teori konspirasi yang berhasil trending bernama #Nerror atau Nessie Horror. #Nerror menjadi konten yang paling diminati, dengan penonton diatas rata-rata video Nessie yang lainnya.
Source: www.instagram.com/ewing_hd
Ewing HD
Berikutnya ada Hujwiriawan Ewing atau yang biasa dikenal dengan Ewing HD, adalah seorang konten kreator yang aktif mengupload video bertemakan horror di channelnya bernama Ewing HD. Hampir serupa dengan Nessie, channel ini sebenarnya bukan hanya berisi hal berbau misteri dan horror saja, namun para penonton memang lebih menyukai informasi horror yang dirangkum dan dikemas oleh Ewing. Playlist Ewing berisikan #MalamMinggu, #EwingVlog, #ReviEwing, dan yang paling terkenal #MalamJumat.


Ewing mengaku terinspirasi dari  Youtuber luar negeri, PewDiePe yang kerap membuat video game horror. Setelah itu, ia membuat video saat dirinya tengah bermain game Indonesia dan mendapatkan respon cukup baik dari viewersnya. Sejak saat itu, Ewing mulai rajin membuat konten video bertemakan horror. Akhirnya ia membuat konten-konten video horror sampai sekarang. Selain mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hasil channel youtubenya, ewing juga mendapat project dari konten #MalamJumat yang akan dijadikan film layar lebar. Wah, keren ya!

Nah, itu dia 4 channel youtube yang bisa buat kamu deg-deg an! Hehe.. Ingin lebih deg-degan dan lebih greget lagi? Tonton videonya saat malam hari, wajib sendirian, matikan lampu ruanganmu, pasang earphone, dan mulailah menonton!

lifestyle blogger

4 comments

nggak kebayang kalau nonotn chanel yutub horror, sendirian di kamar wkwk, auto baca yasin selesainya wkwk.. btw aku nggak terlalu suka sih genre horror, sukanya yang traveling tapi boleh juga sih di coba..

Ga serem kok, paling ngagetin aja! Hehehe..

Jadi kalau menurut kamu, aku cocoknya nonton yang mana? aku bingung sekali. Tolonglah... aku ingin menonton tapi masih bingung. bantu aku

Tonton satu per satu dong! Nanti juga tahu sendiri yang mana yang lebih asik. Hehe..


EmoticonEmoticon