Selasa, 07 November 2017

Mahasiswa Banget! 4 Kerjaan Part Timer Yang Wajib Di Coba

Salah satu masalah yang sering dirasakan  mahasiswa adalah pusing sendiri ketika uang bulanan yang dikirim lebih kecil dari keperluan dan keinginan beli barang favorit. Padahal udah nyisihin uang jajan, tapi masih belum cukup juga. Mau minta uang jajan lagi tapi gak mungkin, orang tua kan bukan ladang uang!
Photo by João Silas on Unsplash
Akhirnya terfikir untuk kerja jadi part timer atau freelancer supaya bisa nambahin uang jajan dan dapetin barang favorit yang pengen dibeli tadi. Tapi ternyata masalah baru malah muncul, ketika takut salah pilih kerjaan yang malah bikin ribet dan buat gak fokus kuliah. Mulai dari ogah-ogahan masuk kuliah karena harus lembur kerja, nggak ngumpulin tugas, bahkan sampe harus cuti kuliah karena kerjaan yang dipilih super menguras waktu. Ngeri banget ya! That’s why, kamu harus pinter-pinter pilih kerjaan yang cocok dan sesuai. Nah, di postingan kali ini ada 4 kerjaan part timer yang cocok buat kamu berstatus mahasiswa. Kuy kepoin!

Photo by NeONBRAND on Unsplash
Private Teacher
Sudah menjadi rahasia umum, bahkan hampir di semua artikel pernah bahas tentang kerjaan yang satu ini. Menjadi guru privat atau guru les secara otomatis akan menambah ilmu kamu dibidang akademik, waktu yang lebih fleksibel, nggak mengikat atau nggak harus kerja lembur, dan pastinya bakal nambahin kantong jajan jadi lebih berat. Jadi kerjaan ini sudah pasti aman untuk kamu yang masih sibuk sama tugas-tugas kampus.

Photo by João Silas on Unsplash
Radio Announcer
Kelebihan kerjaan part time yang satu ini adalah pengetahuan musik yang bakal lebih update, orang-orang baru yang asik dan melek info, dan tentunya kemampuan public speaking yang lebih teratur. Bonusnya adalah, kamu bakal sering di cari sama orang-orang event organizer untuk jadi MC (Master of Ceremony) atau pembawa acara di event yang mereka mau adain. Tentunya dengan kecakapan yang sudah terlatih dan sesuai kriteria mereka ya! Gimana tertarik mencoba?

Photo by Daniel von Appen on Unsplash

Driver Online
Mahasiswa pada umumnya punya kendaraan roda dua, atau yang sering disebut dengan sepeda motor. Nah, daripada sepeda motormu cuma digunain untuk keperluan kampus dan jalan-jalan, mending nyobain jadi ojek online aja! Menjadi seorang driver online atau tepatnya ojek online akan membuat kamu punya kemampuan berkendara yang lebih terlatih dan akan lebih hafal jalan-jalan yang ada disekitarmu. Cukup bermodalkan motor dengan surat-surat lengkap, smartphone android berkuota dan juga jasmani rohani yang bugar, maka jadilah kamu seorang bang atau mbak ojek online kece. Hehe.. Tapi inget guys, setelah kamu jalani kerjaan ini kamu juga harus ekstra hati-hati saat sedang berkendara. Selalu taat dan patuh peraturan rambu lalu lintas, dan juga siap dengan segala kondisi cuaca yang ada. Panas teriknya matahari dan lebatnya hujan kenangan masa lalu bersama mantan, akan selalu kamu rasain di kerjaan ini. Wkwkwk...

Photo by Janis Oppliger on Unsplash
Tour Guider
Part timer berikutnya adalah Pramuwisata. Kelebihannya adalah kamu bisa aji mumpung menjelajah tempat bersejarah yang ada disekitarmu, kesenian dan juga budayanya. Standardnya sih, kamu wajib tahu di mana landmark kota, sejarah tentang tempat tersebut, dan jangan lupa dengan kemampuan berbahasa asing yang baik. Keuntungannya adalah, waktu yang fleksibel, public speaking yang terlatih, les bahasa gratis ketika ketemu wisatawan asing, dan otomatis pengetahuan warisan budaya serta kesenian akan lebih bertambah guys. Keren parah sih kerjaan yang satu ini!


Photo by rawpixel.com on Unsplash
Well itu dia guys beberapa pilihan kerjaan part timer yang pas dan juga terbilang mudah buat kamu jalani. Masing-masing punya kelebihan, pilihlah yang memang sesuai passion dan selanjutnya tambahin dengan kemauan dan niat kamu aja nih! well, setelah nyaman menjalani pekerjaan yang kamu pilih tadi, jangan sampai kebablasan dan lupa tugas utama kamu sebagai mahasiswa ya! Mandiri sih boleh, kebablasan jangan. Hehe...

lifestyle blogger


EmoticonEmoticon